SYSTEM WINDOWS 7 TIDAK BISA SHUTDOWN

Mungkin ada sebagian orang, kadang-kadang laptop or komputer waktu di matikan tidak mau mati langsung. Pengalaman saya, saya pernah sekali mengalaminya, waktu saya mematikan laptop yang menggunakan OS Windows 7 Starter, shutdown bisa, cuma masalahnya mesin laptopnya tidak mau mati tetap hidup  (blank),  sehingga saya sudah melakukan berbagai cara agar mesin laptop nya mati otomoatsi waktu di shutdwon, namun juga tidak bisa mati secara otomatis, sehingga kadang-kadang terpaksa saya harus mematikan laptop dengan menekan langsung tombol on/off nya langsung yang ada di laptop, walaupun beresiko tinggi kalau kita mematikan laptop secara menekan tombol on/off tersebut, resikonya hardisk, mainboar dan prossesor nya bisa hangus, hal tersebut membuat saya bingung.

Selain itu, saya juga telah melakukan beberapa kali instal ulang, namun juga tetap bisa. akhirnya saya temulah penyebab laptop tidak bisa mati secara otomatis tersebut. Penyebabnya adalah karena ada driver nya yang saya instal tidak suport dengan Windows yang saya pakai dan saya restore ulang system windows ke bawaan waktu kita instal ulang windows. selanjutnya driver yang membuat laptop tidak bisa mati secara otomatis tadi tidak saya instal lagi karena udah ada driver bawaan windows 7 sendiri waktu di install. Allhamudillah setelah saya lakukan seperti yang saya uraian tadi, laptop saya sudah normal lagi alias bisa mati secara otomatis lagi.

Note :

Jika anda pernah mengalami hal tersebut, periksalah drivernya ataupun program yang anda install dan anda juga harus mengingat kembali, kapan, serta setelah anda instal apa laptop or komputer anda tidak bisa mati secara otomatis lagi.

Mudah-mudahan pengalaman saya ini, dapat membantu anda dalam menangani masalah laptop or komputer anda yang sedang hang atau tidak mau mati secara otomatis.

SELAMAT MENCOBA

Good Luck

By suryadri

Tinggalkan Balasan

